DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI

Website Resmi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Barito Selatan

Program Pemagangan Dalam Negeri Buka Di Disnaketrans Kabupaten Barito Selatan

Melalui Program Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) Republik Indonesia Pemprov Kalimantan Tengah kembali membuka program pemagangan dalam negeri di Disnaketrans Kabupaten Barito Selatan pada 6 Juni 2022 kemaren.

“Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan melalui Kasi Penempatan ( Esni Yulita ) mengatakan ” dimana total kuota peserta yang disediakan untuk Kabupaten Barito Selatan sebanyak 40 orang laki-laki 32 orang Perempuan 8 orang “Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Barito Selatan melalui Kasi Penempatan (Esni Yulita) usai di konfirmasi awak media Shootlinenews.com ruang Kerja Disnakertrans Kamis,(09/06/2022).

“Melalui program pemagangan, pemerintah berupaya agar angkatan kerja bisa memiliki keterampilan mandiri dan mudah terserap dunia kerja”Sehingga, tingkat pengangguran yang terbuka di Kabupaten Barito Selatan dapat menunjukkan tren penurunan.

“Kita di daerah sangat menyambut baik dengan adanya program pusat ini pelalui Pemprov KalimantanTengah yang di tempatkan di Disnakertrans Kabupaten Barito Selatan. Program pemagangan memiliki fungsi ganda, yakni peserta bisa belajar dan praktek bekerja sehingga memiliki skil kemandirian,” jelasnya.

Disnakertrans Kabupaten Barito Selatan berharap ada peserta magang yang bisa diserap perusahaan ke depan. Peserta lainnya bisa memiliki keahlian setelah mengikuti program ini.

“Harapannya peserta hasil magang bisa diserap, walaupun tidak semuanya. Sementara peserta lain sudah ada keterampilan usai magang,” paparnya.

Tempat magang tersebar sesuai bidangnya,Komputer 10 orang di LPK IEC Buntok, Montir sepeda motor ( otomotif) 10 orang di PT.Trio Motor Honda Buntok, Instalasi Penerangan 10 orang di PLN KP Pendang, Las listrik 10 Orang di Bengkel Las listrik di Fadhil 78 Buntok, selain itu peserta magang mendapatkan, Uang saku 1 Juta rupiah dan BPJS Ketenaga kerjaan, selama mengikuti Kegiatan Pemagangan serta mendapatkan Sertifikat pengalaman . Ucap ” Esni Yulita.